Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Menuju Asian Games l Bina Marga Bentuk Tim Kecil Perbaikan Jalan

Disiapkan Jalur Khusus untuk Atlet

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Antisipasi kemacetan ruas jalan yang dilalui atlet Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek memberlakukan ganjil genap dan penutupan jalan tol.

JAKARTA- Jalur khusus akan disediakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mobilitas atlet Asian Games 2018i. Durasi tempuh dari wisma atlet Kemayoran ke Venue Asian Games untuk para atlet ini ditargetkan hanya 30 menit.

"Terkait dengan lalu lintas, nanti akan disiapkan jalur khusus di jalan tol mulai dari ramp di Kemayoran, di utara Ancol untuk sepanjang jalur lewat Grogol menuju Senayan, semuanya akan ada jalur khusus. Lalu juga jalur yang timur lewat Kelapa Gading sampai ke tol Jagorawi untuk sampai ke Taman Mini Indonesia Indah," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (15/5).

Menurutnya, beberapa lokasi venue Asian Games berada di titik cukup jauh dari wisma atlet Kemayoran. Salah satunya, lapangan golf yang berada di Pondok Indah, Jakarta Selatan dengan jarak mencapai 41,5 kilometer. Meski demikian, durasi tempuh tempat terjauh ini tetap ditargetkan hanya 30 menit.

"Lapangan golf Pondok Indah itu 41,5 kilometer yang untuk dijangkau dalam 30 menit. Dalam kondisi normal kosong sekalipun tidak mungkin, jadi kami tadi mengusulkan agar para atlet golf bisa tinggal di lokasi yang dekat dengan Pondok Indah," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : Peri Irawan, Antara

Komentar

Komentar
()

Top