Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Dishub Sebut Layanan BRT Mudahkan Mobilitas Warga Pelosok Kota Cirebon

Foto : ANTARA/Fathnur Rohman

Sejumlah penumpang saat melakukan perjalanan menuju beberapa destinasi menggunakan layanan transportasi BRT di Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (6/1/2024).

A   A   A   Pengaturan Font

Cirebon - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Jawa Barat, menyebutkan saranatransportasiBus Rapid Transit(BRT) sudah menjangkau lokasi pelosok sehingga membantu mobilitas warga di daerah itu.

Kepala Dishub Kota Cirebon Andi Armawan di Cirebon, Sabtu, mengatakan kawasan itu merupakan Kelurahan Argasunya yang lokasinya jauh dari pusat pemerintahan kota setempat.

Oleh karena itu, menurut dia, hadirnya sarana transportasi yang terintegrasi seperti layanan BRT dapat membantu warga di Kelurahan Argasunya, Kota Cirebon, untuk bepergian dari satu tempat ke tempat lain dengan biaya terjangkau.

"Rute yang menguntungkan itu ke Argasunya. Masyarakat sudah bisa merasakan pelayanan transportasi keliling kota dengan biaya Rp5.000 (umum)," katanya.

Andi menyebutkan selain biaya perjalanannya murah, di tiga unit busBRT yang kini beroperasi sudah dilengkapi dengan fasilitas modern sehingga penumpang lebih nyaman saat bepergian.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top