Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Diprotes, Kebijakan Rusia yang Jamu Delegasi Hamas di Moskow

Foto : ANTARA/Anadolu via Reuters Connect/Sefa Karacan

Sejumlah bunga diletakkan di depan Kedutaan Besar Palestina sebagai keprihatinan atas hilangnya nyawa pascaserangan Israel di Palestina, di Moskow, Rusia, Jumat (13/10/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

YERUSALEM - Kementerian Luar Negeri Israel memanggil Duta Besar Rusia Anatoly Viktorov untuk memprotes Moskow yang menjadi tuan rumah delegasi kelompok Hamas Palestina.

"Duta Besar Rusia untuk Israel Anatoly Viktorov pagi ini dipanggil Kementerian Luar Negeri di Yerusalem menyusul kunjungan delegasi Hamas ke Moskow," kata kementerian.

Seperti dikutip dari Antara, Senin (30/10), pihaknya menambahkan bahwa Dubes Simona Halperin, wakil direktur Divisi Eurasia di Kementerian Luar Negeri, menjelaskan ke Viktorov bahwa Israel secara serius menganggap Moskow kurang tegas dan terang-terangan mengecam Hamas.

Lewat pernyataan disebutkan pula bahwa Halperin sekaligus menyampaikan kekecewaannya terhadap "sikap Rusia dalam organisasi internasional."

"Menjamu para pemimpin Hamas, yang bertanggung jawab langsung atas serangan yang terjadi pada 7 Oktober, penyanderaan dan pertumpahan dari lebih dari 1.400 orang Israel, mengirim sebuah pesan legitimasi terorisme terhadap orang Israel," katanya.

Pada Kamis Kementerian Luar Negeri Rusia membenarkan kedatangan delegasi Hamas di Moskow.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top