Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Dinkes Jeneponto Kolaborasi dengan Mahasiswa KKN Unhas Gelar Aksi Donor Darah

Foto : Antara/HO- Unhas

Suasana kunjungan Rektor Unioversitas Hasanuddin Prof DR Jamaluddin Jompa pada kegiatan Monev mahasiswa KKN Unhas Gelombang 111 di Kabupaten Jeneponto, Sulsel.

A   A   A   Pengaturan Font

Jeneponto - Dinas Kesehatan dan UTD PMI Kabupaten Jeneponto berkolaborasi dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Hasanuddin (KKN Unhas) Gelombang 111 menggelar aksi donor darah.

"Kegiatan sosial ini patut diapresiasi, karena mahasiswa KKN Unhas melakukan pengabdian masyarakat sekaligus membawa misi kemanusiaan," kata Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto Hj Syusanty di Jeneponto, Senin.

Dia mengatakan, aksi donor darah yang dimotori PMI setempat mendapat dukungan dari Rektor Universitas Hasanuddin Prof Dr Jamaluddin Jompa disela monitoring dan evaluasi ke lokasi KKN Mahasiswa Unhas di Jeneponto.

Pada kunjungan di Lapangan Passamaturukang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto yang merupakan lokasi donor darah, Jamaluddin mengatakan, aksi donor darah ini adalah aksi kemanusiaan yang harus dipertahankan dan menyertai program KKN.

Sementara itu, selain kegiatan donor darah juga diadakan pameran hasil-hasil kegiatan dan produk inovasi pemberdayaan dari mahasiswa KKN.

"Jeneponto adalah universitas kehidupan bagi mahasiswa yang ber-KKN. Terima kasih kepada Pemda Jeneponto dan masyarakat yang telah mendampingi anak-anak kami," ujar Jamaluddin.

Rektor Unhas mengatakan, KKN menjadi kunci utama dalam menggerakkan roda tri darma perguruan tinggi, terutama di bidang pengabdian kepada masyarakat.

Oleh karena itu, KKN akan terus bertransformasi dan berinovasi dalam isu-isu pemberdayaan masyarakat yang relevan.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top