Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Di Tempat Ini, Prajurit Kopassus Ditempa Agar Punya Tubuh Seperti 'Gatotkaca'

Foto : Istimewa

Wira Yudha Fitness Centre, SFETC Gym yang ada di Pusdiklatpassus Kopassus, Batujajar, Bandung.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Prajurit pasukan khusus seperti Kopassus itu, selain harus ahli dalam taktik perang, secara fisik harus seperti Gatotkaca, ksatria Pandawa dalam kisah pewayangan. Gatotkaca adalah ksatria sakti yang digambarkan berotot kawat, bertulang besi.

Nah, Kopassus sebagai satuan pasukan khusus punya tempat khusus untuk membentuk para prajuritnya seperti Gatotkaca, berotot kawat, bertulang besi. Tempat menempa para prajurit baret merah agar seperti Gatotkaca bernama Wira Yudha Fitness Centre, SFETC Gym.

Wira Yudha Fitness Centre "SFETC Gym itu sendiri mengutip keterangan tertulis Penerangan Kopassus yang diterima Koran Jakarta beberapa waktu lalu, telah diresmikan pada Jumat (15/2) oleh Danpusdiklatpassus Kopassus Brigjen TNI Thevi A Zebua.

Lokasi Wira Yudha Fitness Centre berada dalam kompleks Pusdiklatpassus Kopassus yang ada di Batujajar, Bandung. Menurut Brigjen Zebua saat meresmikan tempat olahraga tersebut, Wira Yudha Fitness Centre dibangun untuk membentuk prajurit profesional yang memiliki tubuh ideal dan dapat bergerak cepat dalam melaksanakan tugasnya.

"Wira Yudha Fitness Centre ini dibangun sesuai dengan visi Danjen Kopassus Mayjen TNI Mohamad Hasan bahwa prajurit Kopassus harus semakin profesional, adaptif, modern, dan tangguh," ujarnya.

Brigjen Zebua menambahkan, fitness centre ini untuk melatih kebugaran anggota Pusdiklatpassus. Sehingga mereka semakin sehat dan bugar. Dan di masa pandemi Covid-19 ini, kebugaran tubuh sangat penting karena dapat meningkatkan imun.

"Wira Yudha Fitness Centre juga dapat dimanfaatkan oleh keluarga besar Pusdiklatpassus Kopassus dalam menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan, sehingga menjadikan hidup semakin berkualitas," katanya.

Selain itu, kata jenderal bintang satu baret merah ini, Wira Yudha Fitness Centre bisa menjadi sarana komunikasi silaturahmi dengan sahabat-sahabat Pusdiklatpassus Kopassus, terutama pemerhati olahraga kebugaran atau fitness.

"Fitness centre yang dibangun ini merupakan hasil kerja keras swadaya satuan dan dukungan doa semangat dan materi dari seluruh warga Pusdiklatpassus Kopassus dan Sahabat Pusdiklatpassus Kopassus," ujarnya.

(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top