Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Jelang Pemilu

Data Pemilih Berkelanjutan Depok 1,2 Juta

Foto : ANTARA/Feru Lantara

Ketua KPU Kota Depok Nana Shobarna.

A   A   A   Pengaturan Font

DEPOK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, Jawa Barat, menetapkan jumlah data pemilih berkelanjutan (DPB) Pemilu 2024 pada triwulan ketiga 2022 sebanyak 1.270.466 orang.

Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna, di Depok, Jumat, menyebutkan sebanyak 625.655 laki-laki dan 644.811 perempuan.Nana mengatakan bahwaDPBberdasarkan hasil rapat koordinasi (rakor) yang menjadi agenda bulanan KPU Kota Depok.

Namun, secara khusus pada periode triwulan atau tiga bulan sekali rakor DPBmelibatkan pihak eksternal, seperti perwakilan bawaslu, Polres Metro Depok, dan pemangku kepentingan lainnya.

Ia menjelaskan bahwapemutakhiran DPB bertujuan untuk memelihara atau merawat data pemilih yang ada menjadi akurat dan mutakhir sehingga nanti pada tahapan pemutakhiran data sudah baik dan berkualitas karena datanya terawat secara berkala.

KPU Depok mengimbau seluruh elemen masyarakat dan juga partai politik sama-sama menjaga data pemilih dengan cara memasukkan data pemilih yang sudah memenuhi syarat, dan mencoret data pemilih yang sudah tidak memenuhi syarat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top