Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pemanasan Global

Cuaca Panas Ekstrem Tingkatkan Risiko Karhutla di Victoria, Australia

Foto : DAVID GREY / AFP

Pengunjung memadati pantai pada hari musim panas di Pantai Bondi, Sydney, Australia, beberapa waktu lalu. Suhu tertinggi melampaui 40 derajat Celsius di Negara Bagian Victoria.

A   A   A   Pengaturan Font

SYDNEY - Dengan suhu tertinggi melampaui 40 derajat Celsius, Negara Bagian Victoria di Australia menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) serius pada Kamis (22/2).

Larangan menyalakan api di tempat terbuka telah diberlakukan di wilayah Mallee, Wimmera, South West, Northern Country, North Central, dan Central, di saat risiko kebakaran ekstrem diperkirakan mengancam wilayah-wilayah tersebut.

Sebelumnya pada hari yang sama, peringatan darurat telah dikeluarkan untuk beberapa permukiman di wilayah barat Victoria, setelah kobaran api di Bayindeen dan area-area sekitarnya tidak dapat dikendalikan.

Karena masalah keamanan, akses jalan raya Western Highway juga masih ditutup untuk sementara waktu di antara Ararat dan Ballarat, dengan layanan kereta yang menghubungkan kedua kota tersebut juga ditangguhkan.

Seperti dikutip dari Antara, Chief Officer Otoritas Kebakaran Negara Australia, Jason Heffernan, mengungkapkan kondisi pada Kamis tidak hanya akan menyulitkan para petugas pemadam kebakaran dalam mengendalikan kobaran api baru, tetapi juga membuat proses pemadaman kobaran api yang berasal dari kebakaran dahsyat pekan lalu semakin menantang.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top