Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

City Intip Juara Empat Musim Berturut-turut

Foto : Ben Stansall / AFP

tendangan penalti Haaland I Striker Manchester City, Erling Haaland melepaskan tendangan penalti dan mencetak gol saat pertanding­an Liga Premier antara Tottenham Hotspur versus Manchester City di Stadion Tot­tenham Hotspur, London,  Rabu (15/5).

A   A   A   Pengaturan Font

Pep akan mendapat satu hari libur, dua hari untuk persiapan, dan kemudian akan melakukan yang terbaik pada hari Minggu untuk mencipta sejarah.

LONDON - Erling Haaland mencetak dua gol untuk meredakan ketegangan Manchester City saat tim mengalahkan Tottenham 2-0. Kemenangan dalam laga yang berlangsung Rabu (15/5) menjadi langkah besar City menorehkan sejarah, menuju gelar Liga Inggris keempat berturut-turut.

Penyerang asal Norwegia itu memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne di awal babak kedua untuk mencetak gol liga pertama City di Stadion Tottenham Hotspur. Dia mencetak gol penalti di menit-menit akhir untuk memastikan tiga poin bagi tim tamu, beberapa menit setelah kiper pengganti Stefan Ortega melakukan penyelamatan gemilang terhadap upaya Son Heung-min.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Pep Guardiola unggul dua poin dari Arsenal di puncak klasemen setelah 37 pertandingan. Kemenangan di Etihad melawan West Ham hari Minggu (19/5) akan menjadikan City juara untuk keempat berturut-turut, terlepas dari hasil The Gunners melawan Everton.

Belum ada tim dalam sejarah kompetisi sepak bola papan atas Inggris yang pernah memenangkan empat gelar berturut-turut. Kekalahan Tottenham juga menjamin Aston Villa finis di posisi keempat atau tempat terakhir yang lolos ke Liga Champions, bergabung dengan City, Arsenal, dan Liverpool di kompetisi papan atas Eropa musim depan.

"Kami menciptakan peluang di pertandingan terakhir," ujar Guardiola kepada BBC. Pep mengutip ungkapan para pemain tenis, servis untuk memenangkan Wimbledon di pertandingan terakhir, yang tersulit. Itu terjadi dalam periode melawan Aston Villa (tahun 2022). Bertahun-tahun lalu hal itu terjadi dengan Sergio Aguero (mencetak gol) di menit ke-93 menit 20 detik melawan QPR. Jadi akan ada pertandingan yang spesial.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top