Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bulgaria Siapkan Subsidi untuk Penyimpanan Energi Proyek Tenaga Angin dan Surya

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Kementerian Energi Bulgaria telah membuka konsultasi publik mengenai desain tender pertama untuk subsidi energi terbarukan dengan penyimpanan energi yang terkolokasi. Hibah diusulkan untuk menutupi hingga 50 persen dari biaya komponen penyimpanan, yang kapasitasnya dalam MW harus sama dengan antara 30 persen dan 50 persen dari proyek tenaga angin atau surya.

Kuota yang diusulkan untuk tender pertama adalah 570 MW untuk tenaga angin dan surya, dengan kapasitas penyimpanan 150MW/300MWh. Hibah ini akan dibiayai di bawah rencana pemulihan dan ketahanan negara, menurut sebuah posting di LinkedIn oleh Chris Basinski, Ekonom Energi Utama di Bank Eropa untuk Rekonstruksi dan Pembangunan (EBRD).

Kuota yang diusulkan untuk tender pertama adalah 570 MW tenaga angin dan surya. Tujuan utamanya adalah untuk membantu meningkatkan porsi energi bersih dalam bauran energi Bulgaria menuju netralitas iklim dengan memberikan dukungan untuk pembangunan dan integrasi 1.425 MW kapasitas baru untuk produksi listrik dari sumber-sumber terbarukan, bersama dengan 350 MW fasilitas penyimpanan energi, demikian menurut pengumuman dari Kementerian Energi Bulgaria.

Fasilitas penyimpanan harus memiliki kapasitas minimum sama dengan 30% dari total kapasitas terpasang komponen pembangkit listrik proyek, tetapi tidak kurang dari 1 MW, dan kapasitas maksimum hingga 50 persen dari total kapasitas terpasang, kementerian menjelaskan.

"Prosedur ini ditujukan hanya untuk instalasi untuk produksi listrik dari energi surya dan angin dengan fasilitas penyimpanan, dan dana hibah dalam bentuk dukungan investasi untuk fasilitas penyimpanan," bunyi pernyataan tersebut, dikutip dari Balkan Green Energy News, Kamis (12/10).
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top