Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bulgaria Segera Tambah 200 MW Tenaga Surya Atap

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Direktur Pelaksana Badan Pengembangan Energi Berkelanjuran (SEDA) Ivaylo Alexiev, mengungkapkan bahwa Bulgaria memiliki potensi untuk menggunakan 200 MW kapasitas tenaga surya di atap-atap bangunan di seluruh negeri dalam beberap tahun ke depan.

Berbicara pada sebuah konferensi yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri Jerman-Bulgaria (AHK) di Sofia, Ivaylo Alexiev mengatakan bahwa potensi teknis untuk instalasi tenaga surya di atap bangunan di negara Balkan ini diperkirakan mencapai dua juta meter persegi.

"Penyebaran sistem seperti itu harus dipusatkan di daerah perkotaan dan meskipun 200 MW bukanlah angka yang besar, namun di tingkat lokal, hal ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi rumah tangga," kata Alexiev, dikutip dari Renewables Now, Kamis (9/11).

Bulan lalu, Bulgaria mengimplementasikan perubahan pada undang-undang energi terbarukannya, dengan memasukkan istilah-istilah seperti "prosumer" dan "komunitas energi sipil" untuk mendukung perluasan energi hijau dan mendorong rumah tangga-rumah tangga pribadi untuk mengadopsinya.

Dalam presentasinya, Alexiev menunjukkan bahwa ada kebutuhan untuk menyelaraskan berbagai peraturan yang ada dari berbagai sektor untuk memastikan implementasi yang efektif dari perubahan tersebut.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top