Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Ekonomi Daerah - Penanaman Modal Nomor Tiga di Jabar

Bogor Komit Jaga Iklim Investasi

Foto : ANTARA/M Fikri Setiawan

Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

A   A   A   Pengaturan Font

Asmawa memastikan bahwa Kabupaten Bogor merupakan tempat aman untuk berinvestasi.

BOGOR - Iklim investasi yang kondusif di Kabupaten Bogor akan terus dijaga. "Ini akan terus menjadi komitmen saya," tandas Penjabat Bupati Bogor Asmawa Tosepu, Rabu.Asmawa, di Cibinong, Rabu, mengungkapkan Pemerintah Kabupaten Bogor terus berupaya menarik masuk investor untuk menanam modal di Bogor. Ini akan dan menyejahterakan masyarakat Bogor.

"Kami juga meminta dunia usaha untuk menggunakan tenaga kerja yang ada di Kabupaten Bogor, dan mendukung pertumbuhan UMKM," kata Asmawa. Pemkab Bogor berupaya untuk membuat iklim investasi kondusif untuk memberi kepastian dan rasa nyaman kepada para pengusaha.

Kemudian, kata dia, Pemkab Bogor juga memenuhi kebutuhan infrastruktur yang dapat menunjang aksesibilitas perekonomian, seperti infrastruktur jalan dan kemudahan izin. Asmawa memastikan bahwa Kabupaten Bogor merupakan tempat aman untuk berinvestasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor Irwan Purnawan mencatat nilai investasi di Bogor mencapai 12 triliun. Ini terdiri dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) senilai 8,8 triliun dan Penanaman Modal Asing (PMA) berkisar 3,16 triliun.

Baca Juga :
Wisata Satwa

Nilai investasi tersebut, kata dia, melampaui target yang ditetapkan oleh Pemkab Bogor, yakni sebesar 9 triliun. "Capaian ini sebuah prestasi karena berhasil menempatkan Kabupaten Bogor dengan realisasi investasi tertinggi ketiga di Provinsi Jawa Barat tahun 2023," ujar Irwan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka, Antara

Komentar

Komentar
()

Top