Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Pemerintah

Biden Keluarkan Perintah Eksekutif untuk Atasi Berbagai Risiko AI

Foto : BRENDAN SMIALOWSKI/AFP

Presiden AS, Joe Biden

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden, pada Senin (30/10), mengeluarkan perintah eksekutif untuk menetapkan standar-standar keselamatan dan keamanan bagi pengembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan mengatasi berbagai risiko teknologi baru tersebut.

"Perintah Eksekutif itu menetapkan standar-standar baru untuk keselamatan dan keamanan AI, melindungi privasi warga Amerika, memajukan kesetaraan dan hak-hak sipil, membela konsumen dan pekerja, mendorong inovasi dan kompetisi, memajukan kepemimpinan Amerika di seluruh dunia, dan banyak lagi," demikian disampaikan Gedung Putih dalam sebuah pernyataan.

Seperti dikutip dari Antara, perintah tersebut mengharuskan pengembang dari sistem AI paling kuat untuk membagikan hasil uji keamanan dan informasi penting lainnya kepada pemerintah AS sebelum dirilis ke publik.

Perintah itu, yang ditandatangani Biden di Gedung Putih, juga mengarahkan badan-badan tersebut untuk menetapkan standar bagi pengujian itu dan mengatasi risiko kimia, biologi, radiologi, nuklir, dan keamanan siber terkait.

Berdasarkan perintah tersebut, Institut Standar dan Teknologi Nasional AS akan menetapkan standar-standar ketat untuk pengujian tim merah yang ekstensif guna memastikan keamanan sebelum dirilis ke publik.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top