Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Berjanji Hancurkan KKB, Ini Profil Jenderal Baret Merah I Nyoman Cantiasa yang Kemarin Gebrak Meja

Foto : Istimewa

Mayjen I Nyoman Cantiasa.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - "Saya sampaikan kalau dia berani gebrak meja, kita harus menghancurkan," kalimat itu dilontarkan oleh Pangdam Kasuari, Mayjen I Nyoman Cantiasa, dalam konferensi pers di Makodam Kasuari menyikapi gugurnya 4 prajurit TNI yang diserang sekelompok orang yang diduga anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Jenderal Cantiasa, dalam konferensi pers itu sampai menggebrak meja, saking emosinya setelah empat anak buahnya gugur diserang puluhan orang diPos Koramil Persiapan Kisor, Maybrat, Papua Barat.

Dengan tegas pula, jenderal bintang dua didikan Kopassus ini mengatakan, bahwa ia telah memerintahkan Komandan Kolaops, Korem 181/PVT untuk mengerahkan personel gabungan melakukan pengejaran hingga menangkap kelompok itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, empat prajurit TNI gugur saat terjadi penyerangan Pos Koramil Kisor di Afiat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat pada Kamis (2/9). Empat prajurit TNI yang gugur itu adaah Lettu Inf Dirman, Serda Ambrosius Apri Yudiman, Praka Muhammad Dhirhamsyah, dan Pratu Zul Ansar.

Menurut Prajurit Satu (Pratu) Iqbal Abdullah, anggota TNI yang berhasil selamat dari serangan tersebut, ada 50 orang yang menyerang pos TNI. Pratu Iqbal sendiri berhasil selamat, setelah ia melompat ke sungai dan menyelam, meski sempat ditembaki pelaku penyerangan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top