Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Berita Gembira, Enam Desa di Lebak Banten Bebas dari Stunting

Foto : ANTARA/Mansyur

Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak Hj Tuti Nurasiah.

A   A   A   Pengaturan Font

Lebak - Berita gembira, sebanyak enam desa di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten dinyatakan bebas daristunting atau kekerdilan pada anak-anakakibat gangguan pertumbuhan.

"Kita bekerja keras agar desa-desa lain juga bisa segera terbebas dari stunting," kata Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Lebak, Hj Tuti Nurasiah, Jumat.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Lebak terus mengoptimalkan intervensi terhadap penanganan stunting maupun keluarga risiko stunting (KRS) guna mempersiapkan generasi emas tahun 2045.

Enam desa yang sudah dinyatakan terbebas dari stuntingitu di antaranya berada di Kecamatan Rangkasbitung dan Maja, sedangkan jumlah KRStercatat sebanyak 78.084 keluarga yang tersebar di 340 desa dan lima kelurahan.

Intervensi dilakukan pemerintah setempat melalui bantuan penyaluran pangan, sosialisasi dan edukasi kesehatan hingga menyediakan sarana air bersih, sanitasi serta jambanisasi keluarga.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top