Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Berita Gembira, 150 Mahasiswa Ini Dapat Beasiswa

Foto : ANTARA/Annisa Firdausi

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto saat memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di Riau sebagai salah satu agenda kunjungannya.

A   A   A   Pengaturan Font

Pekanbaru - Berita gembira, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komjen Pol Agus Andrianto memberikan bantuan beasiswa bagi 150 mahasiswa berprestasi di Provinsi Riau saat bersilahturahmi dengan perwakilan civitas akademikadi daerah itu.

Komjen Pol Agus Andrianto di Balai Serindit Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu mengatakan, pemberian beasiswa bertujuan untuk menunjang keberhasilan mahasiswa dalam masa studinya. Sebanyak 15 perguruan tinggi di Riau mengirimkan masing-masing 10 mahasiswa terbaiknya untuk memperoleh beasiswa.

"Saya minta ini berkelanjutan. Kapolda menyiapkan bantuan sebesar Rp450 juta untuk mahasiswa se Provinsi Riau," kata Komjen Agus.

Para mahasiswa ini akan menerima uang pembinaan sebesar Rp500 ribu per orang selama 6 bulan berturut-turut. Total anggaran yang dikucurkan mencapai Rp450 juta.

Selain itu, ia juga berharap kepada seluruh perusahaan dan bisnis perbankan yang ada di Riau dapat turut memberikan perhatian dan sumbangsih dalam mendukung program pendidikan. "Bukan hanya sukses untuk keberhasilan usaha di sini, tapi juga punya tanggungjawab sosial buat masyarakat setempat," lanjutnya.

Agus berharap para mahasiswa dapat berkompetisi dan menjadi aset bagi bangsa Indonesia emas 2045.

Dalam kesempatannya di Pekanbaru Wakapolri juga melaksanakan Silaturahmi Kebangsaan di Kota Pekanbaru bertajuk Polri Presisi Untuk Negeri bersama masyarakat Riau. "Dengan bersama-sama kita bisa menyelesaikan permasalahan masyarakat. Inilah tujuan dari silaturrahmi ini," katanya.

Tak hanya itu, menurutnya Polri harus selalu siap menjadi pelayan masyarakat dan juga harus senantiasa bersikap adil dan berkeadilan bagi seluruh warga negara.

"Menjadi pelayan masyarakat dan bersikap adil tidak terlepas dari soliditas dan integritas TNI Polri bersama Forkompimda," lanjutnya.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top