Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Keuangan - Penghitungan Dibantu Pemprov Jabar

Bekasi Sosialisasikan Pemanfaatan DAU

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan membuka kegiatan menyosialisasikan kebijakan penghitungan dan arah penggunaan dana alokasi umum (DAU) tahun 2024 di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jabar, Kamis (12/10/2023).Sumber penerimaan daerah dari pemerintah pusat baik DAU, dana alokasi khusus, maupun dana desa dimanfaatkan secara optimal guna menunjang keberlanjutan pembangunan daerah,peluang meningkatkan penerimaan daerah dari dana alokasi umum sangat terbuka mengingat ada formula baru didasarkan pada jumlah unit layanan publik yang disediakan pemerintah daerah ujar Dani Ramdan.

A   A   A   Pengaturan Font

Berdasarkan data BPS Pemkab Bekasi mengharapkan terjadi kenaikan jumlah DAU untuk tahun depan.

BEKASI - Kebijakan penghitungan dan arah penggunaan dana alokasi umum (DAU) tahun 2024 untuk meningkatkan penerimaan daerah mulai disosialisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan ini dibuka Bupati Bekasi Dani Ramdan. Acara dihadiri para asisten dan kepala perangkat daerah terkait. Kegiatan sosialisasi yang amat penting ini juga menghadirkan narasumber dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan.

"Pemerintah daerah sejauh ini terus berupaya meningkatkan sumber-sumber dana pembangunan, termasuk penerimaan daerah dari DAU," kata Dani saat membuka kegiatan tersebut di Cikarang, Bekasi, Kamis (12/10).

Dia mengatakan, sumber penerimaan daerah dari pemerintah pusat baik DAU, dana alokasi khusus, maupun dana desa, dimanfaatkan secara optimal guna menunjang keberlanjutan pembangunan daerah. Diharapkan tak sepeser pun yang tidak digunakan untuk kepentingan rakyat.

Lebih jauh Dani menyatakan, peluang meningkatkan penerimaan daerah dari dana alokasi umum sangat terbuka. Hal ini terutama mengingat ada formula baru didasarkan pada jumlah unit layanan publik yang disediakan pemerintah daerah.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top