Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Bekasi Mulai Siapkan Jalur Mudik

Foto : ANTARA/Pradita Kurniawan Syah

Petugas kebersihan menyemprotkan air saat membersihkan Ruas Jalan Pantura di wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

A   A   A   Pengaturan Font

Bekasi Mulai Siapkan Jalur Mudik

BEKASI - Dengan makin dekatnya arus mudik Lebaran, Pemerintah Kabupaten Bekasi mulai menyiapkan jalur mudik dengan membersihkan jalan dari sisa-sisa tanah di sepanjang ruas nasional. Pekerjaan mulai dari wilayah Cikarang Kota hingga perbatasan Kabupaten Karawang. Upaya ini sebagai langkah mengamankan jalur mudik Lebaran tahun ini.

Kepala UPTD Wilayah V Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Samsuro Mandiansyah, mengatakan kegiatan pembersihan jalan ini merupakan instruksi langsung dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Pembersihan ini sebagai persiapan jalur mudik Lebaran 2024 agar kondisinya mantap saat dilintasi pemudik nanti," katanya di Cikarang, Rabu.

Dia menuturkan, kegiatan pembersihan jalan di ruas pantai utara melibatkan 20 petugas kebersihan. Mereka dilengkapi satu unit armada truk tangki air. Pembersihan dilakukan mengingat ada sisa-sisa kapur bahan pembuat keramik di ruas jalan pantura. Ini dampak keluar masuk kendaraan sehingga mengakibatkan ketidaknyamanan bagi para pengguna jalan.

"Tidak nyaman dan tentu berpotensi membahayakan pengguna jalan. Oleh karena itu segera kita bersihkan," ucapnya. Selain memastikan kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, kegiatan pembersihan sekaligus menambah kerapian jalan nasional serta upaya memperlancar arus lalu lintas sebagai persiapan menghadapi musim arus mudik dan balik Idul Fitri.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top