Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Begini Bikin Demen, Jokowi Bagikan Bantuan Tunai Secara Langsung Rp 1,2 Juta per PKL di Malioboro

Foto : ANTARA/HO

Presiden Jokowi saat memberi bantuan tunai kepada PKL di Malioboro Yogyakarta.

A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA - Benar-benar hari yang membahagiakan saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke Yogya pada akhir pekan kemarin.

Ya, diantar Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti penyerahan secara simbolis bantuan tunai untuk satu juta Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang warung kecil se-Indonesia oleh Presiden Jokowi di Jalan Ahmad Yani, Malioboro, Yogyakarta pada Sabtu (9/10).

Hadir dalam penyerahan tersebut Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Mentri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Bowono X, Walikota Yogyakarta, dan penerima bantuan.

"Bantuan tunai senilai 1,2 juta rupiah ini merupakan bantuan pertama kali untuk PKL dan warung kecil dan secara simbolis saya serahkan di Malioboro dan selanjutnya diserahkan melalui TNI dan Polri," kata Jokowi.

Setelah menyerahkan bantuan pada perwakilan PKL, Jokowi pun bertanya apakah bantuan itu cukup dan bermanfaat bagi para penerima dan pertanyaan tersebut dijawab cukup oleh PKL yang menerima bantuan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top