Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Bakamla RI Kini Punya Maritime Training Center di Batam

Foto : ANTARA/HO-Humas Bakamla RI

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia menandatangani prasasti, sebagai simbol peresmian gedung pusat pelatihan di Batam.

A   A   A   Pengaturan Font

BATAM - Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI resmi memiliki maritime training center atau pusat pelatihan di Pangkalan Armada Batam, Kepulauan Riau.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia menyebutkan, pembangunan pusat pelatihan ini merupakan wujud kerja sama yang terjalin kuat antara Bakamla RI dengan Pemerintah Amerika Serikat melalui Internasional Narcotics and Law Enforcement Affairs (INL).
"Dibangun-nya pusat pelatihan ini, guna menyiapkan personel Bakamla menjadi lebih profesional dalam mengemban tugas menjaga keamanan dan keselamatan laut Indonesia," ujar Kepala Bakamla RI dari keterangan yang diterima di Batam, Kepulauan Riau, Selasa.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Kepala Bakamla RI dengan perwakilan Pemerintah Amerika Serikat serta disaksikan oleh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kepri.

Aan mengatakan, pusat pelatihan ini ke depan dapat mendukung program-program peningkatan kapasitas dalam menjaga keamanan, keselamatan, dan penegakan hukum di laut.

"Tidak hanya Bakamla, pusat pelatihan ini juga dapat digunakan bersama kementerian atau lembaga terkait dan Coast Guard/Law Enforcemence Agencies dari negara-negara sahabat serta mitra strategis lainnya," ujar dia.


Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top