Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
IKN Nusantara

Bahlil Sebut Rp200 Triliun Investasi Masuk ke Pembangunan IKN

Foto : Antaranews
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebutkan minimal ada 200 triliun rupiah investasi yang akan masuk dalam proyek pembangunan ibu kota Nusantara (IKN) pada tahap pertama.

"Minimal 200 triliun rupiah itu akan bisa kami wujudkan dalam pembangunan proyek IKN di tahap pertama," katanya dalam konferensi pers realisasi investasi di Jakarta, Senin (24/10).

Bahlil menjelaskan sudah ada komitmen investasi dari sejumlah negara di antaranya Uni Emirat Arab (UEA), China, Korea Selatan, dan Taiwan.
"Kami targetkan pada 2023 mereka (UEA) akan masuk di IKN, yang sudah firm itu 20 miliar dollar AS, yang sudah oke. Dan mereka akan masuk IKN dan beberapa investasi di sektor yang lain," katanya.

Sementara itu, Bahlil juga mengatakan sejumlah negara Eropa telah menyampaikan penawaran dan sebagian bahkan telah dibawa kepada Presiden Jokowi.

Mantan Ketua Umum HIPMI itu menegaskan ada banyak investor yang ingin masuk dalam proyek pembangunan IKN. Dari total investasi IKN sebesar 500 triliun rupiah lebih, hanya sekitar 20 persen yang berasal dari APBN dan sisanya adalah dari investasi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top