Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
IKN Nusantara

Badan Otorita Siapkan Tiga Kelengkapan IKN Agar Jadi Kota Layak Huni

Foto : istimewa

Kepala Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengungkapkan lembaga yang dipimpinnya sedang menyiapkan tiga kelengkapan untuk menjadikan IKN menjadi kota layak huni yaitu rancangan peraturan pemerintah, badan usaha milik otorita dan sosialisasi peluang investasi.

"Ada tiga hal yang kami persiapkan dalam rangka kita membangun IKN, Ibu Kota Nusantara yang tidak hanya layak huni tapi juga loveable, layak dicintai dan kami ingin agar di tahun 2024 nanti akan terbentuk satu ekosistem yang menyeluruh dan juga membuat kota itu menjadi kota yang layak huni," kata Bambang di kantor presiden Jakarta, Selasa (4/10).

Pertama adalah menyelesaikan rancangan peraturan pemerintah untuk insentif bagi pelaku usaha yang akan berusaha di IKN. "Jadi ada beberapa insentif, fiskal dan non-fiskal yang memang kita rancang bersama-sama dengan kementerian investasi dan BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal), beserta tim antar departemen dari (Kementerian) Keuangan dari Bappenas dan dari kementerian lainnya untuk membuat para investor nanti dapat menanamkan modalnya, menanamkan usahanya, melakukan usaha di IKN Nusantara," jelas Bambang.

Tentunya, investasi tersebut, menurut Bambang akan bermanfaat buat semua pihak baik pemerintah, masyarakat yang bermukim di IKN maupun pelaku usaha itu sendiri. Kedua, Badan Otorita juga mempersiapkan badan usaha milik otorita.

"Jadi kemarin pada waktu melakukan sosialisasi tentang peluang investasi bersama-sama dengan KADIN, kami menerima banyak masukan, salah satu di antaranya adalah bagaimana kelincahan atau 'agility' dari otorita IKN ini dapat diwujudkan kalau kita memiliki satu badan usaha milik otorita yang nanti akan menangani aspek-aspek pengusahaan," tambah Bambang.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top