Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

AS Tolak Permintaan Menlu Iran Berkunjung ke Washington

Foto : Freshnewsasia/AFP

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Amerika Serikat pada Senin (25/9) mengatakan pihaknya menolak permintaan menteri luar negeri Iran untuk mengunjungi Washington pekan lalu, merujuk pada kekhawatiran mengenai rekam jejak Teheran termasuk penahanan warga AS di masa lalu.

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian dilaporkan berusaha melakukan perjalanan mengunjungi bagian kepentingan konsuler Iran setelah Majelis Umum PBB di New York.

"Mereka memang mengajukan permintaan itu dan ditolak oleh Departemen Luar Negeri," kata juru bicara Departemen Luar Negeri AS, Matthew Miller, kepada wartawan.

"Kami mempunyai kewajiban untuk mengizinkan para pejabat Iran dan pejabat pemerintah asing lainnya melakukan perjalanan ke New York untuk urusan PBB. Namun kami tidak memiliki kewajiban untuk mengizinkan mereka melakukan perjalanan ke Washington, DC," katanya.

"Mengingat penahanan salah warga AS oleh Iran, mengingat negara Iran mensponsori terorisme, kami tidak yakin bahwa dalam hal ini pantas atau perlu untuk mengabulkan permintaan tersebut."
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top