Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

AS Setujui Pembangunan Tenaga Angin Lepas Pantai di Rhode Island

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Dewan Pengarah Peningkatan Perizinan Federal AS menyetujui pembangunan pembangkit listrik tenaga angin lepas pantai senilai 1,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS) di lepas pantai Rhode Island. Proyek ini, Revolution Wind, dijalankan oleh perusahaan Denmark Orsted (ORSTED.CO) dan Eversource (ES.N) yang berbasis di Amerika Serikat, dan akan menghasilkan total 704 megawatt (MW) energi bersih untuk Connecticut dan Rhode Island.

Dilansir dari Reuters, proyek lepas pantai lainnya dari kedua pengembang energi angin tersebut, ladang angin South Fork di lepas pantai New York, telah menyalurkan listrik pertamanya ke jaringan listrik negara bagian tersebut.

Pengembangan energi angin lepas pantai telah menjadi prioritas pemerintahan Biden. Namun, melonjaknya biaya akibat kenaikan inflasi, suku bunga yang tinggi, dan penundaan dalam rantai pasokan menimbulkan keraguan terhadap rencana untuk mengoperasikan 30 gigawatt (GW) tenaga angin lepas pantai pada tahun 2030.

Banyak pengembang yang membatalkan atau memilih untuk menegosiasikan ulang kontrak pembelian tenaga listrik karena harga yang disepakati sebelumnya terlalu rendah untuk menjustifikasi investasi. Pada bulan Maret, perusahaan listrik Rhode Island menolak proposal Orsted untuk membangun tahap kedua dari Revolution Wind, Revolution Wind 2 berkapasitas 884 MW, dengan alasan bahwa hal tersebut akan terlalu mahal bagi konsumen.


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top