Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Menuju Pesta Olahraga l Standar Pengamanan Asian Games Harus Bertaraf Internasioanl

Anies Jamin Asian Games Tidak Terganggu Teror

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committe (INASGOC) berharap mendapatkan pengamanan standar internasional untuk penyelenggaraan Asian Games 2018.

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan Ibu Kota negara aman saat Asian Games nanti meski di beberapa kota diterjang teror. Saat ini, ada 36 ribu pasukan gabungan kepolisian, TNI hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang menjaga keamanan di Ibu Kota.

"Insya Allah tidak (mengganggu Asian Games). Pada saat ini kita melihat masih panjang perjalanan dengan Asian Games," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (14/5).

Kejadian meledaknya bom di Surabaya serta rusuhnya narapidana terorisme di Mako Brimob menjadi bahan peningkatan kewaspadaan di Ibu Kota. Pihaknya, meminta seluruh elemen masyarakat segera melaporkan potensi ancaman keamanan agar bisa segera ditangani sedini mungkin.

"Ini justru menjadi bahan untuk kita bisa lebih waspada melihat potensi potensi ancaman keamanan yang bisa kita deteksi. jadi kasus-kasus seperti sekarang ini menjadi bahan untuk mengamankan Asian Games yang lebih baik," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : Peri Irawan, Antara

Komentar

Komentar
()

Top