Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Aneh! Arkeolog Temukan Benda Ini dalam Sumur Zaman Romawi Kuno, Maknanya Apa?

Foto : saalburgmuseum.de

Potret sepatu Saalburg dari bangsa Romawi Kuno di sumur Saalburg, Jerman.

A   A   A   Pengaturan Font

Baru-baru ini, arkeolog menemukan sebuah sepatu dari sumur kuno yang berada di lokasi arkeogi Saalburg, Jerman. Sepatu ini diperkirakan telah berusia lebih dari 2.000 tahun dan diyakini telah ada dari zaman Romawi.

Meski berasal dari ribuan tahun yang lalu, sepatu ini memiliki keunikan tersendiri karena modelnya yang rapi. Penemuan ini memberikan makna bahwa di zaman dahulu pun orang Romawi Kuno telah hidup dengan penampilan yang modis dan sangat bergaya.

Tak hanya digunakan sebagai pelindung dan penghangat kaki, sepatu sudah menjadi simbol status seseorang di masa lalu.

Sepatu ini kemudian disebut dengan sepatu Saalburg. Tak seperti alas kaki bangsa Romawi pada umumnya, sepatu ini memiliki sol yang berat dan memiliki lubang untuk tali yang biasa digunakan oleh wanita.

Dilansir dari National Geography, sepatu ini memiliki sulaman yang sangat detail. Hal tersebut menandakan bahwa sepatu Saalburg sangat mungkin dimiliki oleh orang kaya yang memiliki status sosial tinggi di masyarakat.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rizqa Fajria

Komentar

Komentar
()

Top