Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Antisipasi Teror

Aktivitas Pusat Perbelanjaan Berjalan Normal

Foto : istimewa

Anies Rasyid Baswedan

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Aktivitas perdagangan di pusat perbelanjaan dan mal Ibu Kota Jakarta berjalan normal. Warga Ibu Kota tidak terpengaruh atas aksi teror yang dilakukan teroris di Surabaya dan Sidoharjo

Pantauan Koran Jakarta, di Kawasan Mangga Dua, Jakarta Utara dan Pusat Perbelanjaan di Tanah Abang, Jakarta Pusat. terpantau normal. Tidak ada pengamanan khusus yang disiagakan di depan ITC dan Mal Mangga Dua. Para pengunjung dapat lalu-lalang seperti biasa di tempat perbelanjaan yang ramai tersebut. "Enggak ada, kita enggak ada pengamanan khusus, biasa saja. Paling kita lebih waspada saja," kata seorang petugas keamanan, Senin (14/5)

Tidak berbeda dengan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sejumlah kios atau toko pakaian di sejumlah blok tetap padat dan ramai. Baik itu Blok A, Blok B maupun di Metro Tanah Abang. Sejak pukul 07.00, hilir mudik warga Jakarta dan beberapa yang bersasal dari daerah sudah lalu lalang di lorong-lorong Metro Tanah Abang.

Sementara itu, jalan -jalan yang menuju kawasan Tanah Abang sejak pagi hari sudah padat. Kepadatan mulai terlihat dari depan TPU Karet Bivak hingga pertokoan Tanah Abang. "Macet banget, saya datang dan pulang dari Tanah Abang terjebak macet parah," ujar Kinza, salah seorang pengujung.

Lia, seorang pedagang pakaian, menuturkan bahwa tidak ada perubahan berarti dari segi jumlah pengunjung pasca rentetan ledakan di Surabaya. Ia mengatakan, jumlah pengunjung hari ini tidak jauh berbeda dengan jumlah pengunjung di hari biasa. "Kayaknya enggak begitu pengaruh. Sejak pagi Metro Tanah Abangs sidah padat. Mungkin karena jelang Ramadan dan Idul Fitri," ujarnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : M Husen Hamidy
Penulis : M Husen Hamidy, Antara

Komentar

Komentar
()

Top