Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

50 Doktor Undip Disiapkan Raih Gelar Profesor

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

SEMARANG - Universitas Diponegoro (Undip) menyiapkan 50 doktornya untuk bisa meraih gelar profesor pada tahun ini. Salah satunya dengan kesiapan publikasi internasionalnya.


"Sejak 2015 sampai sekarang, Undip setidaknya sudah memproduksi 25-an guru besar," kata Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama saat konferensi pers pengukuhan tiga guru besar baru Undip di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (20/4).


Ketiga guru besar baru Undip itu, yakni Prof Endang Dwi Purbayanti dari Fakultas Peternakan dan Pertanian (FPP), Prof Heri Sutanto dari Fakultas Sains dan Matematika (FSM), dan Prof Sri Tudjono dari Fakultas Teknik.


Sekarang ini, kata Johan, Undip sedang menyiapkan 50 doktornya agar bisa menjadi guru besar karena dinilai telah memenuhi persyaratan untuk pengusulan profesor.


"Jumlah doktor di Undip itu sudah 600 orang lebih. Namun, yang sudah siap betul, terutama publikasi internasionalnya ada 50-an doktor. Separuhnya saja bisa jadi profesor tahun ini, sudah bagus," katanya. SM/E-3

Komentar

Komentar
()

Top