Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2021, IHSG Bakal Prospektif

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas) memperkirakan pasar modal Indonesia akan kembali melaju dengan estimasi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mencapai 6.850 di penghujung 2021.

Tahun 2021 dinilai akan menjadi titik balik dari pemulihan ekonomi di Indonesia.

"Indonesia mengalami masa kontraksi ekonomi di mana produk domestik bruto (PDB) tumbuh negatif sebesar -5,3 persen pada triwulan II-2020. Namun, kondisi ini adalah pilihan yang harus diambil karena pemerintah di manapun di dunia harus melakukan pembatasan mobilitas barang dan orang untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19," ujar Chief Economist Mandiri Sekuritas Leo Putra Rinaldy dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu (3/1).

Seperti diketahui, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada akhir tahun lalu ditutup di zona merah dibayangi sentimen pandemi Covid-19 yang masih merebak secara global dan domestik. IHSG, Rabu (30/12/2020) sore, ditutup melemah 57,1 poin atau 0,95 persen ke posisi 5.979,07.

Baca Juga :
Proyek Sel Baterai

mad/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Muchamad Ismail

Komentar

Komentar
()

Top