Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Pendidikan Tinggi

2019, Jakarta Kehilangan 25 Kampus Swasta

Foto : istimewa

PTS BERKURANG - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Illah Sailah, didampingi Sekretaris LLDikti Wilayah III, M Samsuri, pada pertemuan dengan sejumlah wartawan, di Jakarta, Senin (8/7). Jumlah perguruan tinggi swasta (PTS) di Jakarta akan berkurang sebanyak 25 pada 2019, dari 325 PTS menjadi 300 PTS.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Jumlah perguruan tinggi swasta (PTS) di Jakarta akan berkurang sebanyak 25 pada 2019, dari 325 PTS menjadi 300 PTS. Setidaknya ada tiga alasan, yakni pindah lokasi, merger atau akuisisi dengan perguruan tinggi lain, dan tidak aktif.

"Saat ini, kami melayani 316 perguruan tinggi swasta di wilayah Jakarta ditambah lima perguruan tinggi negeri dalam berbagai bentuk yang mayoritas merupakan universitas, sekolah tinggi, dan akademi," kata Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III, Illah Sailah, pada pertemuan dengan sejumlah wartawan, di Jakarta, Senin (8/7).

Menurut Illah, dari 25 PTS yang diperkirakan tidak akan lagi berada di bawah LLDikti Wilayah III, sepuluh di antaranya disebabkan tidak aktif, tujuh PTS pindah lokasi, tujuh PTS bergabung dengan PTS lain, dan satu PTS mendapatkan sanksi berat.

"Sebenarnya di wilayah Jakarta, 200 perguruan tinggi cukup. Lebih baik kita memiliki sedikit perguruan tinggi yang sehat daripada banyak perguruan tinggi, namun tidak memenuhi standar mutu pendidikan," jelasnya.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top