Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2019, BPJS Kesehatan Targetkan Semua Penduduk Jadi Peserta

Foto : Koran Jakarta
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) menggandeng berbagai organisasi masyarakat untuk mencapai cakupan semesta atau Universal Health Coverage pada awal 2019.

"Kami (BPJS Kesehatan) juga aktif menjalin kerja sama dengan berbagai instansi untuk memenuhi target seluruh penduduk Indonesia menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional- Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada 1 Januari 2019," ujar Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan, Maya Amiarny Rusady, seusai penandatanganan nota kesepahaman antara BPJS Kesehatan dan Dharma Wanita Persatuan, di Jakarta, Selasa (10/9).

Maya menambahkan, kerja sama dengan Dharma Wanita ini untuk bersinergi dalam menyosialisasikan program JKN-KIS lebih luas ke wilayah yang tak dapat dijangkau BPJS Kesehatan.

"Program-program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat tidak bisa dilakukan BPJS sendiri bersama Kemenkes. Kita melihat Dharma Wanita yang punya kekuatan untuk melakukan promosi kesehatan agar lebih aware terhadap kesehatan," kata Maya.

Maya mengatakan kegiatan yang akan dilakukan oleh Dharma Wanita berupa sosialisasi dan edukasi pada masyarakat agar menjadi peserta JKN. n cit/E-3

Komentar

Komentar
()

Top