Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

2018, Laba HIN Lampaui Target

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Hotel Indonesia Natour (HIN) membukukan laba sebesar 21 miliar rupiah, naik drastis dari capaian pada 2017 sebesar 9 juta rupiah. Kinerja positif HIN didukung oleh kondisi alam yang bisa mendukung perjalanan konsumen.

Direktur Utama HIN, Iswandi Said mengungkapkan pada 2018 tak ada bencana alam seperti tahun sebelumnya. Sebagai contoh, pada 2017 terjadi bencana alam letusan Gunung Agung di Bali sehingga pesanan 5.000 kamar dibatalkan.

"Sebenarnya dalam rencana kerja pada 2018 target laba 9 miliar rupiah. Adanya kegiatan internasional seperti pertemuan Bank Dunia dan IMF di Bali, mampu meningkatkan pendapatan perseroan. Pertemuan Bank Dunia dan IMF di Bali menjadi berkah bagi kami. BUMN tidak boleh ada yang merugi, BUMN harus untung," kata Iswandi di Jakarta, Kamis (31/1).

Pada 2019, tambahnya, perseroan mentargetkan peningkatan laba dan pendapatan sebesar 15 persen. Untuk mendukung peningkatan pendapatan dan laba perseroan, kata Iswandi, pihaknya berinvestasi 136 miliar rupiah untuk merenovasi dan memperbaiki fasilitas di 14 hotelnya. mza/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top