Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Yekaterina Duntsova, Calon Penantang Putin di Pilpres Rusia Ditolak KPU

Foto : CNA/AFP/Arden Arkman

Duntsova (40) telah mengajukan dokumen ke KPU Rusia untuk mencalonkan diri sebagai kandidat independen pada Pilpres 2024.

A   A   A   Pengaturan Font

MOSKOW - Politisi Rusia yang menyerukan perdamaian di Ukraina mendapat hambatan saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Pusat Rusia pada Sabtu (23/12). KPU negara itu menolak menerima pencalonan awalnya oleh sekelompok pendukung, dengan alasan kesalahan dalam dokumen yang diserahkan.

Mantan legislator Yekaterina Duntsova menyerukan perdamaian di Ukraina dan akan menantang Presiden Vladimir Putin dalam pemilihan presiden, mempromosikan visinya tentang Rusia yang manusiawi, yang damai, bersahabat, dan siap bekerja sama dengan semua orang berdasarkan prinsip rasa hormat.

"Pada tanggal 23 Desember, Komisi Pemilihan Umum Pusat menolak mendaftarkan kelompok inisiatif saya," tulis Duntsova di aplikasi pesan Telegram.

Menurut saluran Telegram kampanye Duntsova, komisi tersebut menemukan 100 kesalahan dalam dokumen pencalonannya, termasuk kesalahan dalam ejaan nama.

"Anda adalah seorang remaja putri, Anda masih memiliki segalanya di depan Anda. Nilai minus apa pun selalu bisa diubah menjadi nilai tambah," kata ketua KPU Pusat Rusia Ella Pamfilova kepada Duntsova pada rapat komisi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top