Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Pemerintah

WNI di Jepang Diminta untuk Menjadi Ujung Tombak Promosi Indonesia

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

TOKYO - Warga negara Indonesia (WNI) yang bermukim di provinsi paling Selatan Jepang, Okinawa, diminta agar menjadi ujung tombak promosi Indonesia. Persatuan Persahabatan Okinawa-Indonesia (PPI Okinawa) dan Komunitas Keluarga Okinawa Indonesia (KKOI) menjadi ujung tombak promosi Indonesia dalam memperkenalkan ragam seni budaya Indonesia kepada warga Jepang.

"Saya mendorong PPI Okinawa dan KKOI agar menjadi wadah bersama untuk bersilaturahmi, saling membantu dan saling gotong royong. Saya titip kepada teman-teman agar dapat menjadi ujung tombak promosi Indonesia dalam memperkenalkan ragam seni budaya Indonesia kepada warga Jepang di Okinawa," kata Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi, dalam keterangannya di Tokyo, Senin (25/12).

Seperti dikutip dari Antara, pesan tersebut disampaikan pada rangkaian kegiatan Indonesia-Japan Friendship Day (IJFD) di Okinawa 21-23 Desember sekaligus menjadi penutup gelaran yang diadakan di 12 kota di Jepang sepanjang tahun ini.

"Saya ingatkan teman-teman WNI di Jepang agar tetap rukun, patuhi aturan dan jaga nama baik Indonesia. Saya juga pesan teman-teman lapor diri, agar tercatat didatabasepemerintah Indonesia. Jangan lupa daftar pemilu jaga suasana tetap kondusif," katanya.

Kesenian Tradisional
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top