Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Vietnam ke Final, Park Hang-seo Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Indonesia

Foto : VFF

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo (kedua dari kanan) dan para pemain Timnas Vietnam.

A   A   A   Pengaturan Font

Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo menyebut perubahan taktik menjadi kunci skuadnya mampu mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1).

"Pada laga leg pertama (di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta-red), kami bermain dengan formasi 3-4-3 dan mendapatkan hasil seri tanpa gol. Setelah itu, kami menganalisis pertandingan dan mengetahui kekuatan utama Indonesia ada di serangan balik," kata Park pasca pertandingan, dikutip dari Antara, Selasa (10/1).

Park menambahkan, Vietnam berupaya untuk menutup celah di sisi sayap yang bisa dimanfaatkan skuad "Garuda". Bersamaan dengan itu, Vietnam melakukan tekanan kepada Indonesia melalui umpan-umpan tinggi langsung ke belakang garis pertahanan skuad "Garuda". Menurut Park, itulah kelemahan Indonesia dan Vietnam pun mengeksploitasi hal tersebut.

Kondisi demikian juga yang membuat Park memilih untuk menurunkan dua penyerang sekaligus yakni Nguyen Tien Linh dan Pham Tuan Hai. Strategi ini terbukti tepat lantaran Nguyen Tien Linh berhasil membuat dua gol kemenangan Vietnam ke gawang Indonesia.

"Indonesia memiliki titik lemah dan itu alasannya kami bermain dengan dua 'striker' hari ini," tutur Park.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top