Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Vettel Terkendala Masalah Ban

A   A   A   Pengaturan Font

MONTMELO - Pembalap andalan Ferrari, Sebastian Vettel, mengakui terkendala masalah ban sehingga harus melakukan dua kali pit-stop pada balapan GP Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (13/5). Keputusan tersebut terpaksa diambil karena risiko keausan ban.

Vettel untuk ketiga kalinya secara beruntun gagal naik ke podium, setelah sempat menjuarai dua seri awal Formula 1 2018. Di seri kelima yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, pembalap Ferrari asal Jerman itu hanya finis di posisi keempat akibat strategi pit stop.

Kegagalan ini tak lepas dari keputusan Vettel dan tim untuk melakukan pit-stop dua kali, berbeda dengan sebagian besar pembalap lainnya. Vettel sebelumnya sempat ada di posisi kedua, namun melorot ke posisi keempat setelah pit-stop kedua.

Menurut pebalap 30 tahun tersebut, keputusan harus diambil lantaran bannya tak akan bisa menuntaskan sisa 25 lap. "Kami tidak bisa membuat ban bertahan lebih lama dan jelas kami harus masuk lagi. Saya pikir itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan," kata Vettel seperti dikutip dari ESPN.

"Kelihatannya mudah kan, tetapi di dalam mobil, kami merasa ban terlalu cepat habis. Oleh karena itu kami tidak tidak bisa mempertahankannya (ban) selama 25 lap. Bahkan pada akhirnya, dengan set ban yang lebih baru, saya tidak bisa menekan sampai akhir," lanjutnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top