Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video
Pasar Modal

Vaksinasi Pelaku Bursa Tingkatkan Kepercayaan

Foto : istimewa

vaksinasi covid-19

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI), Hasan Fawzi mengharapkan program vaksinasi untuk pelaku perbankan dan pasar modal yang dilaksanakan di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (31/3), dapat memberikan rasa aman dalam melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Harapannya dimulainya vaksinasi bagi perbankan dan pasar modal ini, untuk memberikan rasa aman dan mengurangi risiko dalam melayani masyarakat atau pelanggan sehingga menjadi sektor yang mendapatkan prioritas juga untuk dilakukan vaksinasi terlebih dahulu," ujar Hasan.

Hasan mengatakan untuk pasar modal, vaksinasi hari ini dilakukan terbatas untuk karyawan di lingkungan Organisasi Regulator Mandiri atau SRO, perusahaan efek atau sekuritas, serta perwakilan dari lembaga dan profesi penunjang pasar modal. Setiap perwakilan pasar modal yang divaksinasi hari ini tetap mengikuti ketentuan Kementerian Kesehatan, yaitu dengan mendaftarkan atau membawa dua lansia untuk juga dilakukan vaksinasi hari ini.

"Untuk SRO sendiri perwakilan dari kalangan karyawan..dan prioritas adalah karyawan yang berada di frontline atau gugus depan, yang fungsinya mengharuskan interaksi dengan pihak eksternal," kata Hasan.

Prospek Positif

Sementara itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap vaksinasi Covid-19 terhadap petugas di industri perbankan dan pasar modal dapat meningkatkan kepercayaan pelaku industri keuangan terhadap prospek positif pemulihan ekonomi.

"Saya berharap seluruh petugas di sektor keuangan baik perbankan, nonbank, atau pasar modal bisa kembali memiliki confidence (kepercayaan) karena itu sangat memengaruhi pemulihan ekonomi," kata Sri Mulyani di sela kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke kegiatan vaksinasi massal di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, kemarin.



(Ant/E-10)
Redaktur : Muchamad Ismail

Komentar

Komentar
()

Top