Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

ULM loloskan 63 proposal penerima dana Program Kreativitas Mahasiswa

Foto : ANTARA/Firman

Kelompok Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) saat mengikuti penilaian kemajuan pelaksanaan PKM delapan Bidang (PKP2) Internal di Rektorat ULM pada beberapa waktu lalu.

A   A   A   Pengaturan Font

Banjarmasin - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) meloloskan sebanyak 63 proposal penerima dana Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2023 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

"Alhamdulillah terjadinya peningkatan yang pesat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, ini prestasi membanggakan dari mahasiswa," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM Muhammad Rusmin Nuryadin di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu.



Dia menyatakan ULM akan terus berupaya untuk mempertahankan dan meningkatkan pembinaan terhadap minat dan bakat mahasiswa.

Bahkan kedepannya pembinaan yang dilakukan didorong dapat lebih merata baik pada tingkat fakultas maupun tingkat program studi.

"Diharapkan para dosen secara aktif melakukan pembinaan pada mahasiswanya guna mengikuti PKM tiap tahunnya," tegas Rusmin.

Sebelumnya, Biro Akademik dan Kemahasiswaan ULM melalui sub Bagian Minat, Bakat, Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan telah melaksanakan penilaian kemajuan pelaksanaan PKM 8 Bidang (PKP2) Internal yang diikuti 63 kelompok pelaksana PKM pendanaan 2023 dan dosen pendamping.

PKP2 internal ini dilaksanakan sebagai persiapan PKP2 yang dilaksanakan Belmawa Kemdikbudristek pada 15 -28 Oktober 2023.



PKM merupakan salah satu wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan, mewadahi, dan mewujudkan ide kreatif serta inovatif mahasiswa.

PKM bertujuan untuk mempersiapkan sumber daya mahasiswa yang berorientasi pada masa depan dan ditempa dengan transformasi pendidikan tinggi, sehingga menjadi lulusan yang unggul, kompetitif, adaptif, fleksibel, produktif, dan berdaya saing dengan karakter Pancasila.

Selain itu, memandu mahasiswa menjadi pribadi yang tahu dan taat aturan, kreatif dan inovatif serta objektif dan kooperatif dalam membangun keragaman intelektual.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Arif

Komentar

Komentar
()

Top