Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pemindahan Ibu Kota I Tenaga Kerja Semaksimal Mungkin dari Warga Kalimantan

UKM yang Akan Berinvestasi di IKN Dipermudah

Foto : ISTIMEWA

Bambang Susantono

A   A   A   Pengaturan Font

Para pelaku usaha lokal harus menjadi aktor utama penggerak ekonomi di Ibu Kota Nusantara.

RAJA AMPAT - Pelaku usaha lokal harus menjadi aktor utama penggerak ekonomi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Kemudahan berinvestasi untuk para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) lokal sudah disediakan pemerintah dan menjadi perhatian utama dalam ekosistem ekonomi Nusantara nantinya.

"Regulasi kita sudah menekan pajak untuk para pelaku UKM lokal. Hal ini dimaksudkan agar para pelaku usaha lokal ini menjadi aktor utama dalam penggerak ekonomi di Nusantara," ujar Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, dalam keterangan yang diterima di Raja Ampat, Papua Barat Daya, Jumat (22/12).

Seperti dikutip dari Antara, Bambang menyebut Nusantara sebagai kota yang layak huni perlu menghadirkan sebuah kawasan atraksi sosial yang mencakup berbagai kebutuhan masyarakat Nusantara nantinya.

Hal ini yang menjadi tujuan groundbreaking BSH Community Hub di Kawasan IKN. Nantinya, BSH Community Hub mengakomodasi kebutuhan sosial, seperti perhotelan, restoran, apartemen, dan pusat jajanan/makanan di Nusantara. Komisaris Utama PT Karya BSH Mandiri, Haryadi, menyebut nantinya ada dua tahap pembangunan pusat komunitas ini.

"Nilai investasi PT Karya BSH Mandiri untuk proyek di IKN ini nantinya berjumlah 370 miliar rupiah dengan pembagian di dua tahap. Kami juga berharap mampu menyelesaikan proyek ini sebelum 17 Agustus 2024," ujar Haryadi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top