Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Penanggulangan Covid-19 | Hentikan Saling Menghujat yang Lemahkan penanganan Wabah

UGM Serukan Solidaritas Bangsa

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

Dalam situasi darurat akibat bencana kesehatan ini, seluruh eleman bangsa harus bersatu, menangani pandemi korona.

YOGYAKARTA - Sivitas UGM menyampaikan seruan moral solidaritas bangsa dalam menanggulangi wabah Covid-19.Dalam seruan moral ini, secara tegas sivitas UGM meminta seluruh komponen bangsa menyatukan energi dan sumber daya untuk memperkuat upaya melawan Covid19. Bersatumelawan Covid-19 dengan mengesampingkan motif politik, sekat-sekat ideologi dan kepartaian, serta kepentingan-kepentingan sempit lainnya.

Seruan moral tersebut disampaikan oleh Rektor UGM, Panut Mulyono, kepada wartawan secara daring, Senin (13/4)mewakili seluruh sivitas UGM.

Pada kesempatan itu Panut menyampaikan beberapa poin utama seruan moral solidaritas bangsa yang bisa dilakukan dalam melawan Covid-19.Covid-19 sudah menjadi tragedi kemanusiaan. Ribuan orang jatuh sakit, ratusan meninggal dunia, dan jutaan masyarakat kelas bawah mulai mengalami kesulitan hidup.

Menghadapi tragedi ini, dibutuhkan solidaritas nasional dan sikap saling bahu membahu seluruh elemen bangsa. Sebagai bagian dari tanggungjawab kebangsaan dan kerakyatan yang melekat erat dalam jati diri UGM, maka segenap sivitas UGM menyampaikan seruan moral ini.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top