Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

UGM Dorong Kecintaan Kuliner Tradisional

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

YOGYAKARTA - Pusat Studi Pangan dan Gizi Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama Kreatifood Indonesia menyelenggarakan acara kuliner unik bertajuk Jogja Pedas Festival. Berlangsung selama tiga hari dari 10-12 Mei 2018, festival ini menghadirkan beragam kuliner yang tengah populer di kalangan masyarakat, khususnya bercita rasa pedas.

"Jogja Pedas Festival digelar untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap kuliner tradisional Indonesia," demikian pernyataan Pusat Studi Pangan dan Gizi UGM di Yogyakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, juga untuk mengedukasi masyarakat akan kuliner cita rasa pedas dan peluang bisnis kuliner, membuat sajian yang mempunyai tampilan dan cita rasa internasional, dan yang terakhir untuk menciptakan varian baru kuliner cita rasa pedas, dengan bahan baku tradisional yang dikombinasikan dengan tampilan dan cita rasa internasional. Tahun ini, festival tersebut mengangkat tema Trending Culinary Creation: Hot, Tasty, Crispy, and Spicy.

YK/E-10


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top