Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Uji Coba ke Manusia

Tiongkok Setujui Uji Klinis Dua Vaksin Covid-19

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

BEIJING - Pemerintah Tiongkok telah menyetujui tahap awal uji coba klinis untuk dua vaksin eksperimental virus korona (Covid-19). Dengan kata lain, dua vaksin eksperimental ini akan segera diuji coba kepada manusia.

Dua vaksin eksperimental yang mendapat persetujuan untuk memasuki tahap awal uji coba klinis ini dikembangkan oleh Sinovac Biotech yang berbasis di Beijing dan oleh Institut Produk Biologis Wuhan-afiliasi Grup Farmasi Nasional Tiongkok milik negara (Sinopharm).

Pada Maret lalu, otoritas Tiongkok juga menyetujui uji coba klinis untuk sebuah vaksin virus korona lainnya terhadap lebih dari 100 relawan. Selain Tiongkok, Amerika Serikat juga diketahui telah memulai uji coba vaksin virus korona terhadap puluhan relawan.

Sementara itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan saat ini ada 70 vaksin virus korona yang sedang dalam pengembangan. Tiga di antaranya telah diuji coba ke manusia.

Seperti dikutip dari South China Morning Post, satu vaksin diuji klinis oleh perusahaan CanSino Biologics Inc dan Beijing Institute of Biotechnology. Berdasarkan dokumen WHO, dua vaksin lainnya diujikan pada manusia oleh produsen obat Amerika Serikat Moderna Inc dan Inovio Pharmaceuticals Inc.
Halaman Selanjutnya....

Komentar

Komentar
()

Top