Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tiongkok Luncurkan Kapal Perusak Canggih Terbaru

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Kapal perusak kelas Kunming Tipe 052D adalah salah satu generasi terbaru dari kapal perusak berpeluru kendali (DDG) Angkatan Laut Tiongkok. Ini didasarkan pada pendahulunya, Type 052C DDG dan kemungkinan memiliki kemampuan yang sama. Namun Type 052D menggabungkan banyak perbaikan dalam hal desain serta sensor dan senjata yang pas. Kapal kelas modern ini dianggap setara dengan kapal perusak AEGIS Amerika.

Mengusung 7.500 ton, kapal tipe 052D ini memiliki panjang 157 meter, lebar 17 meter dan pelengkap awak 280 pelaut. Tipe 052D ditujukan untuk laut lepas. Kapal tipe ini hampir sama dengan pendahulunya, Type 052C, namun kapal 052D mempunyai sistem tempur yang lebih maju dan hampir sempurna dalam pengembangan senjata Tiongkok

Kapal dilengkapi dengan peluncur vertikal untuk masing-masing delapan rudal anti-pesawat, anti-kapal selam atau jelajah taktis (total 64 rudal): empat modul terletak di depan kapal di depan bangunan atas, empat lainnya di belakang, di depan kapal. hanggar helikopter. Selain sistem artileri, kapal perusak ini dipersenjatai dengan dua peluncur torpedo rangkap tiga.

Kemampuan tempur Type 052D adalah "1,6 kali lebih besar" daripada Type 052C, mengetahui bahwa kapal-kapal terkemuka dari dua kelas perusak Tiongkok ini diluncurkan dengan selang waktu hanya 9 tahun.

Kapal perusak Type 052D yang ditingkatkan belum lama ini melakukan debut publiknya dalam serangkaian latihan militer Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA).
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Sindi B Natalia Panjaitan

Komentar

Komentar
()

Top