Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tingkatkan Pengamanan Wilayah Pesisir

Foto : ANTARA/Susanti Sako

Pertemuan silaturahmi Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan dengan Dandim 1314 yang baru yaitu Letkol Inf. Reyner Deny Rudolf Wajong, pada Selasa (9/1/2024) berlangsung di ruang kerja Kapolres.

A   A   A   Pengaturan Font

Gorontalo - Kepolisian Resor (Polres) Gorontalo Utara dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1314 Gorontalo Utara bersepakat meningkatkan pengamanan wilayah pesisir Utara di Provinsi Gorontalo tersebut.

"Saya menerima kunjungan silaturahmi Dandim 1314 yang baru yaitu Letkol Inf. Reyner Deny Rudolf Wajong. Kami berdiskusi di antaranya membahas dan bersepakat dalam upaya meningkatkan pengamanan di wilayah pesisir ini," kata Kapolres Gorontalo Utara AKBP Andik Gunawan di Gorontalo, Selasa (9/1), pada pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya.

Andik mengatakan selain pengamanan wilayah teritorial tersebut, tujuan silaturahmi juga membahas pengamanan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

"Pak Dandim baru bertugas di wilayah ini. Menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergi tentu perlu terus dibangun. Daerah kondusif ditambah dengan peta wilayah yang saling berbatasan dengan provinsi lainnya di Pulau Sulawesi, maka peningkatan pengamanan wilayah di lintas Sulawesi, juga sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan beberapa negara perlu menjadi perhatian utama," kata Kapolres.

Selama ini kata dia, pengamanan wilayah tersebut menjadi tugas prioritas termasuk dalam rangka mewujudkan keberhasilan pelaksanaan pemilu.

"Kita bekerja sama mewujudkan daerah aman dan kondusif. Tentu kami (Kepolisian) dengan TNI, terus bersinergi menciptakan daerah aman dan damai, disertai dukungan masyarakat yang sangat diharapkan termasuk demi keberhasilan pelaksanaan pemilu di daerah ini," katanya.

Komitmen tersebut juga disertai dengan meningkatkan silaturahmi dan sinergi dengan rekan-rekan Kodim 1314 Gorontalo Utara sehingga terjalin keakraban sesama personel TNI dan Polri khususnya saat melaksanakan tugas bersama.

"Kita jaga bersama pertahanan dan kamtibmas di wilayah ini hingga terwujudnya pemilu yang lancar dan sukses," kata Kapolres.

Silaturahmi tersebut turut dihadiri Pasi Teritorial Lettu Inf. Ida Bagus Pujana dan Pasi Intel Kodim 1314 Letda Inf. Hidayat Nurcahyo.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top