Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tingkat Inflasi Utama Turun, The Fed Berpeluang Menurunkan Suku Bunga Tahun Depan

Foto : Istimewa

Gedung Eccles di Washington, DC , yang berfungsi sebagai markas besar Federal Reserve System.

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Tingkat inflasi utama Federal Reserve, indeks harga inti Indeks Pengeluaran Pribadi atau
Personal Consumption Expenditure (PCE), pada Jumat (22/12), menunjukkan bahwa tekanan harga inti terus menurun lebih dari yang diperkirakan pada bulan November.

Menurut data Departemen Perdagangan, inflasi inti di Amerika Serikat hanya mencapai 1,9 persen secara tahunan selama enam bulan terakhir. Sedangkan kontrak berjangka S&P 500 mengarah lebih tinggi.

Dikutip dari Investor's Business Daily, jatuhnya inflasi ke target The Fed sebesar 2 persen secara tahunan sementara angka pengangguran masih di bawah 4 persen dan pertumbuhan ekonomi yang solid membantu menjelaskan mengapa para pembuat kebijakan mulai tidak terlalu khawatir terhadap kebangkitan inflasi.

Tingkat Inflasi PCE November

Sesuai dengan perkiraan, indeks harga pengeluaran konsumsi pribadi, atau PCE, turun 0,1 persen di bulan November. Tingkat inflasi umum tahunan turun menjadi 2,6 persen, di bawah perkiraan 2,9 persen sebelum data inflasi sebelumnya direvisi ke bawah.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top