Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tim SAR Gabungan Evakuasi Pendaki Tersesat di Bukit Paniisan Bogor

Foto : ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Bogor

Syahrul Ramadhan (24) berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari Bukit Paniisan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (26/2).

A   A   A   Pengaturan Font

"Korban sudah diketemukan dan berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat dan sudah diserahkan kepada keluarganya."

Kabupaten Bogor -- Tim SAR Gabungan mengevakuasi seorang pendaki bernama Syahrul Ramadhan (24) yang tersesat saat seorang diri mendaki Bukit Paniisan di Desa Karangtengah, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor M Adam Hamdani di Cibinong, Bogor, Senin, mengungkapkan Syahrul Ramadhan berhasil dievakuasi pada dini hari tadi.

"Korban sudah diketemukan dan berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat dan sudah diserahkan kepada keluarganya," ungkap Adam.

Ia menjelaskan bahwa Syahrul awalnya melakukan solo tracking ke Bukit Paniisan melewati Gunung Pancar sejak sekitar pukul 08.00 WIB, Minggu.

Kemudian sekitar pukul 11.00 WIB Syahrul berencana turun dari bukit. Namun, saat perjalanan pulang dirinya keluar dari jalur pendakian yang ada hingga tersesat.

Saat itu, Syahrul memberikan informasi kepada temannya melalui pesan singkat WhatsApp bahwa dirinya sedang tersesat di Bukit Paniisan.

"Pada pukul 15.00 WIB korban masih bisa menghubungi temannya via WhatsApp untuk memberikan informasi lokasi terakhir dan keadaannyasaat ini," kata Adam.

Namun, di atas pukul 16.00 WIB Syahrul hilang kontak lantaran baterai ponselnya habis. Syahrul tidak bisa dihubungi hingga malam hari dan Tim SAR Gabungan pun bergerak setelah menerima laporan adanya orang tersesat pada pukul 21.00 WIB.

Syahrul berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan di Bukit Paniisan dalam kondisi selamat sekitar pukul 00.30 WIB, Senin.(KR-MFS)


Redaktur : -
Penulis : Antara, Sujar

Komentar

Komentar
()

Top