Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Thailand Menerima Kiriman Pertama Vaksin

Foto : ISTIMEWA

negeri gajah terima vaksin

A   A   A   Pengaturan Font

BANGKOK - Thailand menerima pasokan 200.000 dosis vaksin CoronaVac dari Sinovac Biotech's, Rabu (24/2). Itu merupakan pengiriman pertama pasokan vaksin virus korona ke Thailand. Jadwal vaksinasi yang akan dimulai dalam beberapa hari lagi.

Perdana Menteri, Prayuth Chan-ocha diharapkan menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin virus korona akhir pekan ini. Sebagian besar sediaan vaksin telah disiapkan untuk para pekerja medis garda depan.

"Terima kasih kepada Tiongkok yang telah mengirimkan vaksin," kata Prayuth saat berada di landasan pacu Bandara Suvarnabhumi Bangkok. Dia menyaksikan sebuah kontainer vaksin berpendingin yang membawa bendera Thailand dan China diturunkan dari pesawat Thai Airways.

Menteri Kesehatan Anutin Charnvirakul awal pekan ini mengatakan 117.000 dosis vaksin COVID-19 AstraZeneca juga akan tiba pada Rabu dan Prayuth akan menjadi salah satu penerima pertama suntikan vaksin.

Thailand mengharapkan untuk menerima pengiriman 1,8 juta dosis tambahan vaksin CoronaVac pada Maret dan April, untuk diberikan terutama kepada para petugas kesehatan dan kelompok-kelompok warga yang rentan.



(Ant/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top