Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pengembangan EBT

Tenaga Surya Akan Isi 58 Persen Pembangkit Listrik Baru di AS pada 2024

Foto : ANTARA/RIVAN AWAL LINGGA
A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Badan Informasi Energi Amerika Serikat (AS) atau US Energy Information Agency (EIA) menyebutkan sektor energi AS memperkirakan akan menambah 62,8 gigawatt (GW) kapasitas pembangkit listrik skala utilitas baru pada tahun 2024.

"Sebagian besar yaitu 36,4 GW atau 58 persen akan berasal dari instalasi tenaga surya skala utilitas baru," terang EIA, pada Kamis (15/2) dalam laporan terbaru, Inventarisasi Pembangkit Listrik Bulanan Awal.

Dikutip dari Clean Technica, laporan ini merupakan hal yang wajar dan bukan berita mengejutkan. EIA mengatakan AS menghasilkan listrik sembilan kali lebih banyak saat ini dibandingkan pada tahun 1950.

Ketika listrik terus menggantikan bahan bakar fosil untuk menggerakkan kendaraan, memanaskan dan mendinginkan bangunan, serta membuat produk industri seperti baja dan semen, permintaan diperkirakan akan meningkat dua atau tiga kali lipat pada tahun 2050.

Kapasitas listrik baru sebesar 62,8 GW yang direncanakan untuk tahun ini akan meningkat 55 persen dibandingkan kapasitas listrik baru sebesar 40,4 GW yang ditambahkan pada tahun 2023.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top