Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tangkal Hoax di Bidang Kesehatan Dokter Didorong Jadi Kreator Konten

Foto : istimewa

dokter kreator

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Semakin berkembangnya penggunaan platform media sosial serta masih maraknya konten hoaks menjadi tantangan. Melihat hal tersebut, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang didukung oleh Danone Indonesia melakukan inisiatif program edukasi untuk meningkatkan literasi digital, khususnya bagi para dokter di Indonesia.

Edukasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menjembatani kesenjangan antara pelayanan kesehatan dan komunikasi digital. Program edukasi yang bertajuk "DigiDoc Workshop: Elevate Doctor Personal Brand With Digital Training," yang berlangsung selama 3 bulan sejak Juni hingga September 2023.

"Tujuan dari edukasi ini untuk mendukung dan membekali dokter umum dan spesialis dengan keterampilan dan pengetahuan untuk menjadi content creators dalam hal memberi pesan-pesan kesehatan kepada masyarakat," kata Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr. Ulul Albab, Sp.OG melalui keterangan tertulis Rabu (20/9).

Ia memaparkan tren jumlah pengguna internet di Indonesia terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut telah mendorong peningkatan jumlah pengguna media sosial di Indonesia yang mencapai mencapai 167 juta orang.

Diproyeksikan, jumlah tersebut akan meningkat dua kali lipat pada tahun 2026, mencapai sekitar 81,82 persen dari total pengguna. Tren peningkatan penggunaan internet tentunya akan sangat membantu masyarakat dalam mengakses informasi, baik untuk kepentingan edukasi, kesehatan, maupun hiburan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top