Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Daerah - Pertanian Terpadu Hasilkan Produk Lebih Baik

Tangerang Stok Pupuk Subsidi 11,5 Juta Ton

Foto : Antara

Ilustrasi - Pekerja saat menyusun tumpukan pupuk bersubsidi

A   A   A   Pengaturan Font

Pupuk bersubsidi hanya khusus bagi para petani yang terdaftar dalam kelompok tani.

TANGERANG - Untuk memenuhi kebutuhan para petani, Pemkab Tangerang membuat stok hampir 11,5 juta ton pupuk bersubsidi. Stok dilakukan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP.

"Jumlah ini cukup untuk memenuhi kebutuhan para petani selama masa tanam awal tahun ini," jelas Kepala Penyuluh Pertanian Muda DPKP Kabupaten Tangerang, Sahri, Selasa (6/2). Dia menerima menerima stok pupuk dari pemerintah pusat lewat Provinsi Banten. Jatah ini aman untuk memenuhi kebutuhan para petani.

Sahri menyampaikan, dari total stok pupuk bersubsidi sebanyak 11.422.500 ton itu terbagi dari dua jenis pupuk. Pertama, pupuk Urea sebanyak 7.010.000 ton dan NPK 4.412.500 ton.

"Jadi tahun ini kita mendapat dua alokasi jenis pupuk: urea dan NPK," katanya, seperti dikutip Antara. Sahri menjelaskan, apabila nanti ada petani mengalami kesulitan mendapat pupuk, dipersilakan melapor kepada petugas lapangan kecamatan.

Baca Juga :
Tangerang Siaga 112

Untuk teknis mendapat pupuk sekarang berbeda. Dulu sistemnya melalui produsen, pupuk lalu dibagikan sesuai dengan kebutuhan. Tapi, sekarang sistemnya secara elektronik melalui kartu tani Indonesia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top