Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Tangerang Masifkan Olah Sampah Komunitas

Foto : ANTARA/HO-Pemkot Tangerang

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat memberikan arahan kepada pegawai di wilayah soal penanganan sampah.

A   A   A   Pengaturan Font

Tangerang Masifkan Olah Sampah Komunitas

TANGERANG - Aparatur sipil negara (ASN) di kelurahan dan kecamatan diminta untuk memasifkan sosialisasi serta implementasi pengolahan sampah berbasis komunitas.

"Pengelolaan sampah berbasis komunitas tingkat RW yang sudah berjalan agar lebih dimasifkan lagi sebagai upaya mengurangi timbulan sampah," kata Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin, Sabtu.

Nurdin mengatakan, intensitas curah hujan yang semakin tinggi dalam beberapa waktu terakhir menjadi alarm bagi jajaran aparatur Pemerintah Kota Tangerang. Mereka harus mempersiapkan diri menghadapi dampak buruk sesperti timbulan sampah. Maka, seluruh pegawai agar dapat mengajak warga mengurangi timbulan sampah mulai dari rumah.

"Lurah dan camat harus bisa menjadi ujung tombak Pemkot Tangerang karena mereka paling mengenal warganya. Maka, masifkan lagi upaya penanganan sampah di wilayah masing-masing," katanya.

Lebih jauh Nurdin menuturkan, sampah harian Kota Tangerang mencapai 2.000 ton. Ini perlu langkah inovatif dari seluruh jajaran untuk mengatasinya. Diperlukan SDM dan anggaran yang tidak sedikit.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top